Enter your keyword

post

Ka. Kwarda Aceh Ajak Pramuka Bidik Potensi Ekonomi Dataran Tinggi Gayo

Ka. Kwarda Aceh Ajak Pramuka Bidik Potensi Ekonomi Dataran Tinggi Gayo

Takengon – Ka. Kwarda Aceh H Muzakir Manaf melantik Drs. Shabela Abubakar sebagai Ka. Mabicab Gerakan Pramuka Kwarcab Aceh Tengah periode 2018-2023, senin (14/01) dilapangan Aman Dimot Kantor Bupati setempat.

Berdasarkan Surat Keputusan yang dibacakan Sekretaris Kwarda Aceh, Drs Tabrani Bustami, pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Aceh Tengah beranggotakan seluruh pimpinan SKPK di Kabupaten berudara sejuk itu.

Usai dikukuhkan, pada kesempatan pagi senin tadi, Ka. Mabicab Aceh Tengah yang juga Bupati setempat, melanjutkan melantik pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Aceh Tengah yang diketuai oleh H Mukhlis SH MSi, disertai para pengurus 14 Kwartir Ranting (Kwarran) yang ada di Aceh Tengah.

Ka. Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf Melalui sambutannya usai prosesi pelantikan, menyampaikan harapan besar kepada Pramuka di Aceh Tengah bidang kewirausahaan dan promosi potensi daerah berjulukan kota dingin.
“Gerakan Pramuka yang berorientasi pada pendidikan karakter sangat tepat jika dipadukan dengan kewirausahaan, supaya menghasilkan manusia setia dengan kemandirian dan kewirausaan berkarter yang akan menjadi otak kemajuan Aceh,
Apa lagi melihat potensi ekonomi dataran tinggi gayo, baik dibidang jasa maupun produksi”
Kata Mualem

Amatan tim media massa pada prosesi pengukuhan turut hadir Ka. Kwardari Aceh, Bupati dan Wakil Bupati Aceh Tengah, Perwakilan DPRK Aceh Tengah, Ka.Polres Aceh Tengah, Dandim, para pimpinan SKPK, Forkopimda Aceh Tengah, Para Camat selaku Majelis Pembimbing Ranting, serta pembina, pelatih dan peserta didik perwakilan ranting Se Aceh Tengah (ZF)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.