Enter your keyword

post

Marvirah, Peraih Umrah Tilawatil Qur’an Asal Aceh Besar

Marvirah, Peraih Umrah Tilawatil Qur’an Asal Aceh Besar

Menjadi juara, ternyata bukan pertama kalinya bagi kakak Pramuka Penegak Putri asal Kwarcab Aceh Besar yang satu ini. Tentu saja diraih dengan kerja keras dan semangat pantang putus asa.

Sosok santun, pekerja keras dan pembawaannya yang tenang, seperti sudah berpengalaman melewati berbagai rintangan hidup, terlihat di rona wajah Remaja kelahiran 18 tahun lalu di Desa Jeumpet Ajun Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar.

Dara pertama dari tiga bersaudara ini, di didik dalam asuhan religius orang tuanya yaitu Bapak Zakaria dan Ibu Cukriah.

Marvirah namanya, yang sekarang masih duduk di Kelas 3 SMA Negeri 1 Peukan Bada, Kabupaten Aceh Besar, sebelum berhasil meraih bonus umrah saat menjuarai mata lomba Tilawatil Qur’an penegak putri dalam rangkaian kegiatan Tunas Ramadhan Kwarda Aceh 2018, tentu saja sudah mengalami berbagai kegagalan yang kemudian di jadikannya motivasi untuk meraih juara pada tahapan berikutnya.

Tercatat, Kakak Marvirah Pernah menjuarai tilawah remaja putri tingkat Kabupaten Aceh Besar pada 2017, setelah tahun sebelumnya hanya mendapat juara harapan tiga tilawah remaja putri pada tahun 2016. Terbukti, bahwa Kakak satu ini memang sosok yang benar-benar berhasil di bina oleh Gerakan Pramuka, pekerja keras yang pantang menyerah bukan ?

Selain itu, Kak Marvirah juga pernah di dapuk sebagai Juara satu pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Se Kabupaten Aceh Besar tahun 2017, serta Juara harapan satu qiraat mujawwad remaja putri Se Provinsi Aceh pada tahun yang sama pula.

Semoga Sukses Selalu Kakak Marvirah, Terus memandu ! (ZF)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.