Enter your keyword

post

MTR Ke XIX 2020 Selesai, Berikut Peraih Bonus Umrah dan Juara Umum.

MTR Ke XIX 2020 Selesai, Berikut Peraih Bonus Umrah dan Juara Umum.

Banda Aceh – Enam anggota Pramuka Penegak putra putri di Provinsi Aceh, raih bonus umrah setelah ditetapkan sebagai juara bidang Tilawatil Qur’an, Khattil Qur’an, dan Tahfiz Quran pada kegiatan Musabaqah Tunas Ramadhan ( MTR ) ke XIX tahun 2020 yang dilaksanakan di Kawasan Lam Lagang Kota, Banda Aceh.

Kegiatan Pramuka bernuansa ramadhan itu tertunda pelaksanaan karena pandemi saat bulan ramadhan, sehinggal penyelenggaraannya berlangsung pada 13 – 17 Desember 2020.

“Pelaksanaan kali ini dilaksanakan diluar bulan ramadhan, alhamdulillah berlangsung sukses. Para juara diberikan Tropi bergilir Kwarda Aceh, tropi cabang lomba, serta bonus umrah bagi peserta yang berhasil meraih juara satu cabang, tilawatil qur’an, khattil qur’an, dan tahfiz qur’an” Ujar Jufri Efendi, Ketua Harian Kwarda Aceh saat memberi laporan kegiatan.

Ketua Kwarda Aceh, H Muzakir Manaf, saat menutup secara resmi kegiatan MTR, menyampaikan”

“Alhamdulillah, jika tahun sebelumnya kita hanya mengumrahkan 4 orang, pada tahun ini kita mampu mengumrahkan 6 anggota Pramuka”

Pada kesempatan pagi tadi (17/12) Ka. Kwarda Aceh, pria yang familiar dengan nama Mualem juga berpesan kepada anggotanya agar terus mampu beradaptasi dengan kondisi saat ini.

“Kegiatan yang berlangsung ditengah kondisi pandemi seperti saat ini, hendaknya tidak menyurutkan kualitas kita, karena bukan keadaan yang harus sesuai dengan kita, namun kita lah harus menyesuaikan diri dengan keadaan”

Mualem juga berpesan agar anggota Pramuka tetap menjaga wudhu

“Dengan keseharian kita melaksanakan shalat 5 waktu dalam sehari semalam, kita sudah berupaya melakukan pencegahan penyembaran berbagai virus dan penyakit, maka konsistenlah menjaga wudhu kita”Ucap Mualem

Setelah para juara dari berbagai cabang ditetapkan, Juara Umum MTR tahun 2020 diraih oleh Kwarcab Kota Banda Aceh.

Sementara bonus umrah diraih oleh, M. Nazar Furqan ( Kwarcab Pidie ), Naqia ( Kwarcab Banda Aceh ),
Zahra Yumna dan Tursina ( Kota Lhokseumawe ), Sayed Musyraf ( Aceh Besar ), Mildawati ( Kota Subulussalam )

Turut hadir pada penutupan tadi, Ketua Kwarda Aceh H Muzakir Manaf beserta jajaran Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh, Perwakilan Polda Aceh, DPRA, Pangdam IM, Kejaksaan Tinggi Aceh, Kanwil Kemenag Aceh, Badan Dayah, Walikota Banda Aceh, DPRK Banda Aceh, Wakil Walikota Sabang, serta anggota Pramuka yang teribat kegiatan MTR XIX 2020 berasal dari Kabupaten / Kota Se Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.