Enter your keyword

post

MUNAS Gerakan Pramuka Ke XI 2023 di Aceh, Kwarda Aceh; Terimakasih Kakak-Kakak Se Indonesia

MUNAS Gerakan Pramuka Ke XI 2023 di Aceh, Kwarda Aceh; Terimakasih Kakak-Kakak Se Indonesia

Jakarta – Kwartir Daerah ( Kwarda ) Gerakan Pramuka Aceh terpilih menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Musyawarah Nasional ( MUNAS ) Gerakan Pramuka ke XI tahun 2023 melalui voting yang dilakukan saat hari pertama Rapat Kerja Nasional ( RAKERNAS) 2021, berlangsung di Jakarta dan dihadiri secara virtual oleh 34 Provinsi, pada Selasa 09 Maret 2021.

Keputusan hasil voting yang di lakukan 34 Kwartir Daerah dan 1 Kwartir Nasional Gerakan Pramuka melalui virtual zoom itu dibacakan olah Waka Kwarnas bidang Oraganisasi dan Hukum (ORGAKUM), Khairul Huda, menyatakan Kwarda Gerakan Pramuka Aceh memperoleh suara terbanyak, mangalahkan 2 kadidat lainnya, yakni Kwarda Maluku dan Kwarda Riau.

Ka. Kwarda Gerakan Pramuka Aceh, H. Muzakir Manaf (Mualem), melalui Ketua Harian Ir H Djufri Efendi MSi, menyampaikan terima kasih setinggi – tingginya atas dipercayakan dan kesempatan yang diberikan oleh Gerakan Pramuka se Indonesia untuk menjadi tuan rumah event nasional ke dua kalinya setelah 10 tahun silam mendapat kesempatan serupa menyelenggarakan Perkemahan Wirakarya Nasional VII 2010 di Bumi Perkemahan Seulawah Scouts Camp, Aceh.

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaan kakak – kakak Pramuka dari Kwarda Se – Indonesia yang sudah memberi suara untuk Aceh, pada pemilihan calon tuan rumah MUNAS Gerakan Pramuka ke XI tahun 2023, yang di canangkan pelaksanaannya awal oktober 2023”

Lanjut Djufri, “Kesempatan ini menjadi prestasi dan persembahan Pramuka untuk Aceh, setelah 10 tahun silam kita juga pernah dipercayakan sebagai Tuan Rumah Perkemahan Wirakarya Nasional ( PWN) VII 2010, di Seulawah Scouts Camp, Aceh” Ujarnya bernostalgi.

Munas Gerakan Pramuka atau Musyawarah Nasional Gerakan Pramuka dilaksanakan lima tahun sekali, merupakan suatu musyawarah, perundingan atau rapat perundingan gerakan pramuka yang bersifat nasional dihadiri oleh berbagai perwakilan Pimpinan Kwartir Daerah dari seluruh Indonesia untuk membicarakan suatu masalah demi kepentingan Gerakan Pramuka secara Nasional, serta pemilihan Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka untuk lima tahun berikutnya.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.