Enter your keyword

post

Hari Pramuka 2021 , 234 Pembina Pramuka Aceh Terima Penghargaan

Hari Pramuka 2021 , 234 Pembina Pramuka Aceh Terima Penghargaan

Kota Subulussalam – Kwartir Daerah ( Kwarda ) Gerakan Pramuka Aceh, anugerahi Lencana Bakti berupa Lencana Melati, Darma Bakti, Karya Bakti, dan Panca Warsa kepada 234 Pembina dan Pelatih Pramuka di Provinsi berjulukan serambi mekah itu, pada penyelenggaraan upacara peringatan Hari Pramuka ke 60, tahun 2021 berlangsung di Lapangan Sada Kata, Kota Subulussalam, Senin (01/11).

Hari Pramuka bertepatan dengan 14 Agustus. Diperingati di Aceh pada Senin ( 01/ 11 ) tadi, sebagai kegiatan sakral kepramukaan, di awali dengan renungan ulang janji pada dini, hingga penganugerahan tanda bakti pada upacara puncak.

Ketua Kwarda Aceh Cut Bang H Muzakir Manaf, saat memberi sambutan Upacara Hari Pramuka menyebutkan “Kepanduan sejak 60 tahun lalu di satukan dalam Gerakan Pramuka telah mendidik putra putri bangsa ini sebagai kader-kader kepemimpinan yang tangguh meneruskan estafet kesukarelaan sebagaimana terkandung dalam Tri Satya dan Dasa Darma. Hal ini menjadi simbol kesyukuran kita, ditandai juga dengan penganugerahan 234 penghargaan kepada para Pelatih dan Pembina Pramuka Se – Aceh berupa Lencana Melati, Darma Bakti, Katya Bakti, dan Panca Warsa” Papar Cut Bang Mualem, panggilan familiarnya di Aceh.

Hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua Kwarda Aceh, Drs H Rachmad Fitri HD MPA, Ketua Harian Kwarda Aceh Ir H Djufri Efendi MSi, beserta pengurus Kwarda yang bertugas, Bupati Aceh Selatan, Teungku Amran, Bupati Bireuen DR Muzakar A Gani, Bupati Aceh Barat, Ramli MS, Walikota Subulussalam, Irfan Alfian, Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi, Wakil Bupati Pidie, Fadhlullah, Wakil Walikota Langsa, DR Marzuki Hamid, Wakil Walikota Subulussalam, Drs Salmaza MAP, unsur Forkopimda, para Kepala Sekolah / Madrasah dalam kota Subulussalam, para Pelatih dan Pembina Pramuka, peserta didik yang menjadi peserta upacara.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.