Enter your keyword

post

Kontingen Aceh Take Off ke Perkemahan Pramuka Santri Nasional 2018 Jambi

Kontingen Aceh Take Off ke Perkemahan Pramuka Santri Nasional 2018 Jambi

Banda Aceh – Ceremoni pelepasan dilakukan oleh ka kemenag kanwil Aceh Drs. Muhammad daud pakeh, pada senin malam (22/10) dibanda Aceh.

Sebanyak 16 Pramuka putra dan 8 putri terbaik berasal dari berbagai pondok pesantren Se Aceh telah diseleksi, serta 1 orang petugas stand pameran diberangkatkan untuk mengikuti event Perkemahan Pramuka Santri Nasional (PPSN) Pada 24-30 Oktober 2018 di Bumi Perkemahan Abdurrahman Sayoeti Musa, Kec. Sungai Gelam, Kab. Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) merupakan ajang silaturrahim dan lomba Pramuka santri pondok pesantren seluruh Indonesia, dalam rangka menguatkan nasionalisme dan cinta tanah air yang akhir-akhir ini mulai terdegradasi. Selain itu, Pramuka selaras dengan nilai-nilai Islam dan kultur ke-Indonesia-an.

Daud Pakeh pada pelepasan Pramuka santri mengingatkan “bahwa santri memiliki peran penting dalam penegakan kemerdekaan Republik Indonesia” ucapnya dihadapan Pramuka Santri.

Hadir saat pelepasan itu Ka Kwardari Aceh Kak Djufri Effendi dan kepala dinas pendidikan dayah Aceh, serta para pembina pendamping.

PPSN V 2018 Provinsi Jambi juga dilaksanakan sebagai rangkaian Hari Santri berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 2015.

Ajang ini akan dihadiri Pramuka Santri utusan dari 34 provinsi dengan sejumlah rangkaian kegiatan berupa giat santri (perlombaan),workshop/sarasehan, pemecahan Rekor MURI dan kegiatan pendukung lainnya. (ZF)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.