Enter your keyword

post

Pramuka Aceh tiba di Arena 1st Asean Rover Moot Brunei Darussalam

Pramuka Aceh tiba di Arena 1st Asean Rover Moot Brunei Darussalam

Bandar Seri Begawan – Sejumlah Pramuka Aceh tiba di Brunei Darussalam sejak 09 Desember 2018 guna mengikuti kegiatan 1st Asean Rover Moot 2018, kegiatan Rover Moot dikenal Pramuka Indonesia dengan istilah Raimuna, sebuah kegiatan yang mempertemukan putra putri terbaik untuk merumuskan gagasan-gagasan baru bagi kemajuan Bangsa.

Terpilihnya Brunei Darussalam sebagai tuan rumah, Menindaklanjuti keputusan dari ASEAN Scouts Association for Regional Cooperation (ASARC) Committee dalam pertemuan yang diadakan di Tagum City, Filipina pada 26 November 2017

Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam telah berkomitmen untuk menyelenggarakan 1st Asean Rover Moot, Brunei Darussalam 2018.

Kegiatan Pramuka internasional dengan tema “One Asean, One Community in Scouting,” diselenggarakan sebagai bagian dari salah satu event perayaan 85 Tahun Persekutuan Pengakap Negara Brunei Darussalam.

Seperti yang diutarakan oleh panitia 1st Asean Rover Moot Brunei Darussalam, bahwa sebuah kehormatan bagi mereka untuk bisa mengundang seluruh National Scout Organization (NSO) di ASEAN anggota ASARC termasuk juga Unioa Nacional dos Escuterios de Timor-Leste –Scout Association of Timur-Leste untuk berpartisipasi.

Kegiatan ini diperuntukkan bagi Rover Scout (umur 17 – 26 tahun) dan Pembina Pendamping (berusia 27 hingga 40 tahun) dan setiap NSO diberikan kuota 4 kontingen atau 32 orang.

Kwarda Aceh melalui Kwarnas telah mendaftar sabanyak 15 peserta, sejumlah peserta yang tiba sebelum kegiatan dimulai mendapat sambut hangat dari kantor Pramuka setempat.

1st Asean Rover Moot Brunei Darussalam akan diselenggarakan selama 6 hari, 12 – 17 Desember 2018 di Games Village Berakas, Brunei Darussalam. (ZF)

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.